Pasar Splendid Malang, Tempat Wisata Unik untuk Berburu Satwa
researchgate.net

Pasar Splendid Malang, Tempat Wisata Unik untuk Berburu Satwa

Posted on

Pasar Splendid Malang merupakan pusat berburu satwa-satwa seperti burung peliharaan, ikan hias, reptil, kucing, kelinci, kura-kura, dan lain sebagainya. Tak hanya hewannya, namun perlengkapan pemeliharaan juga tersedia di sana.

Disana juga tersedia aneka bunga karena pasar ini terdiri dari tiga jenis yaitu pasar burung, ikan hias, dan bunga. Pasar ini terletak di Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Pasar Splendid Malang, Tempat Wisata Unik untuk Berburu Satwa
researchgate.net

Perkembangan Pasar Splendid Malang

Kota Malang memang tidak menyimpan banyak wisata alam seperti di kabupaten Malang. Namun di sana terdapat tempat belanja unik yang menawarkan berbagai aneka satwa dan bunga-bunga cantik.

Pasar yang terbentuk pada tahun 1960-an ini telah mengalami banyak perkembangan. Mulanya hanya sebagai tempat perkumpulan para penjual, sekarang telah menjadi pasar yang besar dan dikenal banyak orang.

Namanya mungkin cukup unik untuk sebuah nama pasar bukan? Ternyata nama ini berasal dari nama penginapan yang terletak tidak jauh dari lokasi pasar.

Pasar burung adalah pelopor utama berdirinya pasar ini. Dahulu tempat ini sebagai tempat penjualan dan perlombaan burung. Namun lama-lama banyak yang ikut berjualan burung.

Nah, seiring dengan berkembangnya zaman, pasar-pasar baru bermunculan. Seperti Pasar Bunga dan Pasar Ikan Hias.

Termasuk Tempat Wisata

Jangan kira karena namanya Pasar Burung, lalu hewan yang dijual hanya berupa burung. Akan tetapi, hewan-hewan lain yang sudah disebutkan di atas juga dijual di sini.

Sama seperti pasar pada umumnya, di pasar ini juga bisa melakukan tawar-menawar. Sehingga anda bisa mendapatkan hewan atau bunga yang sesuai dengan keadaan kantong.

Bahkan tempat ini juga dijadikan tempat wisata oleh para wisatawan dan orang-orang sekitar. Mungkin hanya untuk melihat hewan-hewan yang lucu dan bunga-bunga cantik.

Tempat wisata ini sudah seperti kebun binatang mini karena bisa melihat berbagai macam burung dan aneka satwa lainnya. Bunga-bunga cantik juga bisa dijadikan background foto yang menarik.

Untuk itu jika anda berada dan sedang mengunjungi Kota Apel ini, tak ada salahnya jika mampir ke Pasar Splendid Malang. Terutama bagi anda pencinta burung, siapa tahu ada jenis burung yang bisa menarik hati anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *