Taman Wisata Malang
tripadvisor.com

Pesona Taman Selecta, Taman Wisata Malang Paling Tua di Kota Batu

Posted on

Kota Malang terkenal memiliki destinasi wisata yang cukup banyak dengan pesona keindahan yang beragam. Salah satunya adalah Taman Selecta, salah satu wisata Malang yang menyuguhkan keindahan kawasan wisata alam yang berbalut dengan sejarah panjang kemerdekaan Indonesia. Taman ini terkenal dengan beragam bunga yang sangat cantik dan mempesona. Maka tidak heran jika kawasan ini menjadi ikon wisata di Kota Batu.

Taman Wisata Malang
tripadvisor.com

Pesona Taman Selecta, Wisata Malang yang Penuh Dengan Cerita Sejarah

Salah satu destinasi wisata favorit ini ada di Kota Batu, Malang. Bahkan keberadaan Taman Selecta telah ada sebelum adanya destinasi wisata yang populer lainnya seperti Museum Angkut, Jatim Park, Wisata Taman Kelinci, dan lain sebagainya.

Selain memiliki beragam jenis bunga yang sangat mempesona, taman wisata ini memiliki kisah sejarah tersendiri yang mungkin sebagian besar masyarakat belum mengetahuinya.

Sejarah Taman Selecta Malang

Taman Selecta merupakan salah satu taman yang dibangun pada masa penjajahan Belanda oleh seorang warga Belanda bernama Ruyter de Wildt pada tahun 1920 hingga 1928. Pada tahun 1955, presiden pertama Indonesia Soekarno Hatta serta wakil presiden Moh Hatta, pernah singgah untuk beristirahat di Taman Selecta.

Selain itu, taman ini juga dijadikan sebagai tempat merumuskan kebijakan atau keputusan penting kenegaraan. Namun pada tahun 1949, Taman Selecta Malang dirusak oleh beberapa warga sekitar karena suatu alasan tertentu.

Hingga akhirnya taman ini dibangun kembali oleh para pengembang wisata dan menjadi destinasi wisata yang cukup terkenal di Kota Malang. Dengan berlokasi di dataran tinggi yang sangat sejuk serta memiliki pemandangan alam yang sangat indah, maka tidak heran jika wisata Malang satu ini cukup ramai dikunjungi wisatawan.

Daya Tarik Taman Selecta Malang

Daya tarik dari Taman Selecta Malang antara lain memiliki udara yang sejuk serta pemandangan alam dengan taman yang indah, sehingga para pengunjung sangat betah berlama-lama di kawasan wisata ini.

Selain menikmati keindahan taman bunga pada wisata Malang satu ini, anda juga dapat menikmati wahana Sky Bike, dimana para pengunjung dapat mengendarai sepeda di langit. Wahana ini dapat anda gunakan untuk menikmati keindahan Taman Selecta, namun malas dengan berjalan kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *