Kampung Tematik Malang
thejakartapost.com

Wisata Kampung Tematik Malang, Unik dan Instagramable

Posted on

Dari sisi geografis, Kota Malang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Keindahan alamnya masih alami dengan iklim sejuk serta letaknya yang berada di dataran tinggi. Bahkan Malang pernah memperoleh julukan Switzerland of Indonesia, karena memiliki tata kota terbaik saat Hindia Belanda masih berkuasa. Selain itu, Malang juga terkenal sebagai kota yang kreatif dengan hadirnya beberapa kampung wisata atau lebih populer dengan kampung tematik dengan beragam karakter. Apa saja kampung tematik Malang tersebut?

Kampung Tematik Malang
thejakartapost.com

Kampung Tematik Malang

Pengembangan kota kreatif terus dilakukan oleh Pemkot Malang. Pasalnya, selain dapat menjadi city branding, juga bisa menjadi pendorong pemerataan pembangunan melalui percepatan pertumbuhan pusat-pusat perekonomian, yakni dengan menggali keunggulan serta potensi daerah.

Berikut ini tempat wisata kampung tematik Malang yang wajib anda kunjungi selama berlibur, antara lain:

Kampung Warna-Warni Jodipan

Merupakan salah satu kampung tematik di Malang yang dikembangkan serta diinisiasi oleh sekelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang bekerja sama dengan program CSR dari PT Indana Paint.

Pada Kampung Warna-Warni ini berusaha mengadaptasi kampung kawasan kumuh di Rio de Janeiro Brazil. Maka terciptalah kampung warna-warni yang memberikan pesona yang sangat luar biasa kepada para wisatawan yang berkunjung.

Kampung Biru Arema

Hadir karena terinsiprasi dari kesuksesan Kampung Warna-Warni. Kampung Biru Arema memiliki konsep yang sama dengan Kampung Warna-Warni Jodipan. Semua bangunan rumah mulai dinding hingga atap dicat dengan warna biru yang menjadi daya tarik tersendiri dari kampung ini. Kampung Biru Arema terletak di lingkungan RW 4 dan RW 5, Kelurahan Kiduldalem, serta mulai booming pada tahun 2018 lalu.

Kampung 3G

Merupakan singkatan dari Glintung Go Green. Kampung Tematik Malang satu ini terletak di RW 23, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing. Awalnya merupakan kampung kumuh, namun dengan dilakukannya renovasi sehingga membuatnya lebih nampak asri dan hijau. Para pengunjung dapat menyaksikan aneka jenis tanaman yang sangat asri serta eco edu park yang sangat instagramable. Maka sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi selama berlibur di Kota Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *