Wisata Sejarah Kota Malang
en.wikipedia.org

Wisata Sejarah Kota Malang yang Menarik Dikunjungi

Posted on

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki iklim sejuk serta pemandangan alam yang sangat mempesona. Namun dibalik keindahan tersebut, Malang menyimpan banyak sejarah. Selain objek wisata alam, anda juga dapat mengunjungi beberapa objek wisata sejarah Kota Malang yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Wisata Sejarah Kota Malang
en.wikipedia.org

Wisata Sejarah Kota Malang

Berikut ini beberapa objek wisata bersejarah  yang dapat anda kunjungi selama berlibur di Kota Malang, antara lain:

Candi Singosari

Salah satu candi Hindu-Budha yang merupakan peninggalan sejarah dari Kerajaan Singosari. Berada di Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, yang merupakan suatu lembah pegunungan sehingga menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa.

Candi Singosari adalah salah satu hasil kebudayaan pada awal 18 yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Para pengunjung dapat menikmati beragam jenis arca serta hiasan candi yang terdapat di dalam ruang tengahnya.

Museum Brawijaya

Merupakan salah satu wisata sejarah serta edukasi di kota Malang yang menyimpan beragam peninggalan sejarah. Museum Brawijaya adalah salah satu museum sejarah kemerdekaan Indonesia yang menyimpan benda-benda bernilai sejarah. Museum ini berlokasi di Jalan Ijen Boulevard Malang. Destinasi wisata sejarah Kota Malang satu ini juga merupakan daerah cagar Budaya di Kota Malang.

Klenteng Eng An Kiong

Salah satu klenteng legendaris di Kota Malang yang dibangun pada tahun 1825. Klenteng Eng An Kiong memiliki arsitektur khas Tiongkok Timur dan Eropa. Dengan berlibur di tempat sejarah ini, anda dapat berfoto dengan latar belakang bangunan yang unik. Selain itu, anda juga dapat mengelilingi bangunan klenteng sembari mendengarkan kisahnya langsung dari pengelola klenteng.

Museum Malang Tempo Doeloe

Merupakan museum yang menyajikan konsep modern, namun menyimpan beragam benda kuno yang digunakan masyarakat Malang pada masa dulu. Dengan mengunjungi Museum Malang Tempo Doeloe, anda dapat mengingat kehidupan tempo dulu di Kota Malang dari benda-benda koleksi serta film dokumenter yang diputar di dalam museum tersebut.

Masih banyak lagi wisata sejarah Kota Malang yang dapat anda kunjungi selama berlibur di kota ini. Selain berwisata, anda juga dapat sambil belajar sejarah dari objek wisata sejarah yang anda kunjungi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *